Ini Pesan Syeikh Palestina untuk Warga Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Mei 2019

Ini Pesan Syeikh Palestina untuk Warga Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dampak agresi Israel ke Gaza, 3-5 Mei 2019, 80 kali serangan roket dan misil ke Gaza menggunakan pesawat tempur F16. Agresi ini menggugurkan lima syahid, seorang ibu bersama janinnya dan bayi berusia 1,5 tahun. 

Selain itu, dampak dari serangan ini juga meratakan empat apartemen, puluhan rumah warga dan kantor tiga media.
Sampai saat ini, Indonesia termasuk negara yang sangat perhatian terhadap kondisi Palestina, khususnya warga Gaza.

Terlebih saat bulan Ramadhan. Sebagian besar bantuan yang diterima warga Palestina berupa, Kiswatul Ied (pakaian baru untuk hari raya).

Paket buka puasa warga Gaza, paket sembako untuk lansia di Gaza, Program Tahsin Quran dan Kebutuhan musim dingin semua bantuan tersebut berasal dari Indonesia, oleh karena itu tidak heran warga Palestina, mengharap Indonesia bisa membebaskan mereka dari Zionis Israel.

Pada Ramadhan 1440 H, Laznas LMI Kalsel bersama Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengadakan Safari Ramadhan selama delapan hari bersama Syaikh Suheib Qonu, dari Palestina 5 - 12 Mei 2019. Kick off Safari Ramadhan dimulai dari Masjid Jami' Istiqomah, Jalan Cemara Komplek Akasia Banjarmasin, Ahad (5/5/2019) malam.

Dalam tausiyahnya, Syaikh Hafizh 30 juz ini menyampaikan pesan warga Gaza untuk Indonesia. "Tetaplah teguh dan istiqomah dalam jalan Allah, dalam kebaikan, sebagai saudara, sesungguhnya kami rindu kepada kalian semua, oleh karena itu tetaplah istiqomah dalam beribadah dan selalu memohon kepada Allah juga berusaha semaksimal mungkin agar kalian bisa menjadi generasi pembebas Al-Quds dan kita bisa sama-sama berjamaah di dalamnya,"  papar Syaikh Suheib Qonu.

Dalam sesi penggalangan donasi, Ustadz Abu Dzar dari SPM menyampaikan kondisi terkini di Gaza. "Listrik di Gaza hanya aktif selama empat jam dalam sehari, kemudian air bersih yang tanpa kontaminasi hanya delapan persen di Gaza. Kondisi sekolah juga memprihatinkan karena selama ini tidak ada bangunan yang layak untuk disebut sekolah di Gaza," jelasnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga didukung oleh Dewan Masjid dari masing-masing masjid yang dikunjungi oleh tim SPM. Salah satu bentuk dukungan sudah dilaksanakan oleh Dewan Masjid Jami' Istiqomah. "Pada malam ini, kami mewakili jamaah Masjid Jami' Istiqomah dengan ikhlas memberikan seluruh infaq yang kami terima pada hari ini untuk membantu perjuangan saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Semoga bermanfaat," harap Setia Budi, Ketua takmir Masjid Jami' Istiqomah.

Pasca melaksanakan shalat tarawih pertama Ramadhan 1440H, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut kedatangan tim SPM di Banjarmasin. Setelah syaikh menyampaikan tentang kondisi Gaza terkini kepada wali kota. Di akhir perbincangan, orang nomor satu di kota seribu sungai ini memberikan souvernir berupa syal sasirangan dan bakul (tas) purun. "Kami nitip donasi juga untuk Palestina, Semoga berkah dan bermanfaat," ujar Ibnu Sina.

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana akan dilipatgandakan semua pahala. "Insya Allah, safari Ramadhan 1440H akan diselenggarakan di 15 masjid yang berlokasi di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Semoga donasi terbaik para jamaah masjid yang diberikan kepada saudara seiman kita di Gaza Palestina mendapat keberkahan dari Allah SWT," pungkas Khoirul, Kepala Kantor Perwakilan LMI Kalsel. (knm/spm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only