Peduli Pendidikan Inklusi, 30 SD di Banjarmasin Siap Ayomi ABK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 Mei 2019

Peduli Pendidikan Inklusi, 30 SD di Banjarmasin Siap Ayomi ABK

ilustrasi (dok/JIBI)
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin kembali menegaskan, usia minimal anak mendaftar SD adalah tujuh tahun. Ini adalah amanat dari Kemendikbud Nomor 51/2018. Anak berkebutuhan khusus (ABK) juga menjadi perhatian.

Hal itu disampaikan Kabid Bina SD, Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi. Ia pun menambahkan, penerimaan siswa baru di tingkat SD menggunakan sistem zonasi. Murid yang berdomisili terdekat dengan sekolah akan jadi prioritas

Nuryadi juga mengatakan,  sistem tersebut juga bertujuan untuk pemerataan jumlah penerimaan siswa di tiap sekolah. "Penerimaan siswa baru tingkat SD sudah dimulai sesuai surat edaran yang dibagikan ke kepala sekolah," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (2/5/2019).

Sedangkan untuk penerimaan siswa yang berkebutuhan khusus (ABK), sudah ada 30 sekolah dasar yang siap menerima. Dengan kuota satu atau dua persen dari jumlah siswa yang diterima.

Mengingat, Kota Banjarmasin merupakan kota inklusi, untuk itu bagi para ABK juga akan diberikan tempat dan pendidikan yang sama dengan yang lain dalam menuntut ilmu pengetahuan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only