Ramah Difabel, SDIT Al Firdaus Banjarmasin Terima 38 ABK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 Mei 2019

Ramah Difabel, SDIT Al Firdaus Banjarmasin Terima 38 ABK

Kepala SDIT Al Firdaus Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM - Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi harapan untuk memberikan pendidikan terbaik kepada generasi bangsa.

Seperti yang diungkapkan Alamsyah, Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Firdaus di kawasan Sungai Gampa, Banjarmasin Utara. Menurutnya pendidikan itu dimulai dari sejak dini dengan membangun karakter anak.

Di SDIT Al Firdaus, kata dia, tidak hanya berbasis tahfidz Al Qur'an, tapi juga pembinaan karakter. "Kita ingin membangun sekolah tidak hanya memandang status kecerdasan kognitif anak tapi juga mengembangkan kecerdasan lain, karakter yang ada pada anak," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Dengan begitu anak-anak diarahkan dan disalurkan bakat dan potensi yang dimiliki di samping program formal termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK). "Kita petakan anak sesuai potensi yang ada pada diri anak," tuturnya.

Di sekolah tersebut pada tahun lalu menerima 38 orang anak berkebutuhan khusus untuk dididik di SDIT Al Firdaus. Mereka terdiri dari dua bagian, yang pertama dididik oleh wali kelas dan kedua yang perlu pendampingan khusus. "Ini masih dikelola oleh sekolah semoga nanti ke depannya pemerintah ikut membantu," ujarnya.

Pendampingan khusus ini dikatakannya dilakukan di luar kelas seperti kegiatan menanam, menggunting yang sifatnya lebih ke motorik anak. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only