Mantap, Daun Gulinggang dan Plywood Produksi Banjarmasin Diekspor ke Luar Negeri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 26 Mei 2019

Mantap, Daun Gulinggang dan Plywood Produksi Banjarmasin Diekspor ke Luar Negeri


BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa komoditi yang dihasilkan beberapa perusahaan di Banjarmasin menerima sertifikat ekspor dari Badan Karantina Pertanian Kementrian Pertanian Indonesia, lewat Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Banjarmasin, Ahad (26/5/2019.

Komoditi yang mendapatkan sertifikat itu diantaranya adalah daun gulinggang dan plywood. Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Ali Jamil dalam kesempatan itu turut melepas ekspor plywood di PT Basirih Industrial, Jalan Gubernur Suebardjo.

Negara tujuan ekspor sendiri adalah Amerika Serikat dengan jumlah ekspor sebanyak 100 kubik plywood. Direktur Umum PT Basirih Industrial, Den Husaen memaparkan, dengan kegiatan ekspor, diharapkan mampu menggenjot produk lokal masuk dalam pasar global. "Plywood kami ekspor ke Amerika, ada lima  komoditi yang dapat sertifikat," ujarnya.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut hadir dalam agenda tersebut, memberikan apresiasi terhadap ekspor produk lokal untuk pasar global. "Mudahan memberi manfaat bagi masyarakat, termasuk dunia usaha hari ini di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.  Bukan hanya plywood, dan gulinggang, masih banyak produk yang lain yang bisa kita ekspor," tuturnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only