Lebaran 20 Hari Lagi, Penjualan Kue Kering di Pasar Sudimampir Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Mei 2019

Lebaran 20 Hari Lagi, Penjualan Kue Kering di Pasar Sudimampir Meningkat


BERITABANJARMASIN.COM - Setiap Ramadhan dan Idul Fitri masyarakat biasanya menyajikan kue sebagai cemilan untuk para tamu yang berkunjung ke rumah, selain itu, biasanya kue tersebut juga dinikmati oleh para penghuni rumah untuk merayakan Idul Fitri.

Belum lagi terkadang para pemudik juga membawa sejumlah oleh-oleh salah satunya kue kering untuk dibawa ke kampung halaman, karena itulah para pelaku usaha penjualan kue mengalami peningkatan penjualan yang sangat pesat.

seperti pantauan Jurnalis Beritabanjarmasin.com, Rabu (15/5/2019) di kawasan Pasar Sudimampir, Sarah salah satu penjual kue kering yang ada di Pasar Sudimampir ini setiap harinya berjualan kue kering, kue yang dijual diantaranya, sumpia isi abon udang, kripik melinjo, nastar, kurma, pangsit.

Menurut Sarah di bulan Ramadhan ini apalagi menjelang lebaran penjualan kue kering miliknya mengalami peningkatan, meskipun harganya cederung mengalami kenaikan, seperti salah satunya kue sumpia isi abon udang, di hari biasa untuk satu kilonya dihargai Rp70 ribu namun di bulan puasa menjelang lebaran naik hingga 80 sampai Rp85 ribu per kilonya. Meskipun harga naik namun tidak bermasalah menurut. "Banyak aja rami yang nukar, jadi kada papa harga naik mun parak lebaran ni," ucapnya.

Sarah biasa berjualan dari jam tujuh pagi hingga jam setengah enam, berbeda jika puasa sudah sampai 25 hari hingga malam lebaran Sarah berjualan dari jam tujuh pagi hingga 12 malam, seperti salah satu pembeli yaitu Asiyah kepada beritabanjarmasin.com, meskipun lebaran masih 20 hari lagi namun Asiyah mulai membeli kue-kue kering di jauh-jauh hari. "Nyaman nukar wahinian kena disimpan gasan disajikan pas lebaran," tuturnya. Kue-kue kering yang dibeli diantaranya , sumpia, Nastar, kue kacang, pitri salju, dan kacang-kacangan. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only