Liwar, Mukena Laris Manis, Pedagang Kada Kawa Santai Bejualan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Mei 2019

Liwar, Mukena Laris Manis, Pedagang Kada Kawa Santai Bejualan


BERITABANJARMASIN.COM - Di bulan puasa dan menjelang  lebaran, mukena dan baju muslim menjadi incaran para konsumen yang berbelanja ke Pasar Sudimampir, otomatis yang ketiban untung adalah para pedagang.

Ditemui di tempat berjualannya, Zain salah seorang pedagang mukena mengaku kebanjiran pembeli. "Hari-hari biasa penjualan slow tapi pas bulan puasa kada kawa santai, rami tarus yang nukar," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com Rabu (15/5/2019).

Zainal menuturkan, kebanyakan pembeli adalah ibu-ibu. Meskipun begitu ada juga remaja, baik untuk dipakai sendiri atau untuk dijual kembali, di toko Zainal biasa menjual grosir dan ecer.

Jenis mukena yang dijual dari harga termahal seperti mukena yang berbahan sifon sultra super, jika harga grosir dijual dengan harga Rp500 ribu per lembarnya, jika eceran dijual dengan harga Rp600 ribu.

Untuk saat ini menurutnya yang banyak diminati yaitu mukena dengan jenis bahan katun selat ori yang dijual dengan harga Rp140 ribu untuk grosir dan ecer Rp150 ribu, jenis mukena yang dijual lannya yaitu sultra dot, katun rayon.

Di hari biasa Zainal biasa menjual tiga hingga empat kodi, berbeda saat Ramadhan ini penjualan hingga lima kodi atau 100 lembar per harinya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only