Kolang-kaling Paling Banyak Diserbu Emak-emak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 13 Mei 2019

Kolang-kaling Paling Banyak Diserbu Emak-emak


BERITABANJARMASIN.COM Pada bulan Ramadhan seperti saat ini kolang-kaling ternyata paling banyak diserbu pembeli. Hal ini seperti terlihat di Pasar Hanyar Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Ahad (12/5/2019).

Pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com,
Ali salah satu pedagang pelengkap aneka jajanan es ini mengakui penjualan selama bulan Ramadhan penjualan meningkat tajam. "Alhamdulillah bulan Ramadhan semua penjualan meningkat terutama kolang-kaling," ujarnya.

Biasanya untuk kolang-kaling menghabiskan dua pikul, paling sedikit satu pikul pada bulan Ramadhan ini. Selain itu dirinya juga menjual jelly, cincau, bubur sagu, beras, dan cendol dan rumput laut. Dirinya mengatakan kolang-kaling mengalami kenaikan harga dari harga Rp14 ribu menjadi Rp20 ribu per kilonya. "Mengambil kolang-kaling dua minggu sekali di agen," ucapnya.

Kolang-kaling paling banyak diserbu pembeli terutama emak-emak yang mengolahnya sebagai sajian berbuka maupun berjualan. Tidak dapat dipungkiri buah kolang-kaling menjadi pelengkap dalam jajanan es seperti es buah, es campur dan kolak.
Penjualan aneka jajanan pelengkap es tersebut, kata dia, awal Ramdahan sampai pertengahan biasanya masih ramai pembeli, menjelang lebaran biasanya ada penurunan penjualan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only