Tangis Pecah Iringi Konser Amal Untuk Palestina dan Matasiri oleh ACT Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Mei 2019

Tangis Pecah Iringi Konser Amal Untuk Palestina dan Matasiri oleh ACT Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Suasana haru biru dan tangisan pecah tak terbendung mengiringi konser amal untuk Palestina dan Matasiri yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kalsel di Hotel Tree Park, Banjarmasin Sabtu (11/5/2019).

Bukan tanpa alasan, air mata yang menetes hampir sebagian peserta konser tersebut berlangsung ketika Syeikh Syamir menceritakan keadaan dan situasi umat muslim yang tak henti-hentinya di bombardir pasukan tentara Yahudi. 

Seperti yang diketahui pada satu Ramadhan kemarin penduduk Palestina kembali dibombardir oleh Israel sehingga korban jiwa berjatuhan. 

Syeikh Samir melalui penerjemahnya mengungkapkan penduduk Palestina ingin melakukan aksi untuk mengambil kembali hak tanah milik mereka. Namun ketika mereka melakukan aksi yang mereka dapatkan adalah ancaman dan tembakan. 

Dalam video yang diputar pada kesempatan itu juga terlihat Syeikh Samir sendiri juga sempat terkena tembakan oleh tentara Israel namun tak membuat luka yang parah. "Yang kami dapat malah ancaman dan tembakan," tuturnya.

Kepada BeritaBanjarmasin.com salah seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya mengaku terharu dengan kisah yang diceritakan oleh Syeikh Samir tentang kondisi di Palestina. Ibu satu anak ini seolah ikut merasakan kesakitan yang dirasakan saudara muslim di sana. "Ya terharu, membayangkan jika saya ada di posisi mereka," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only