Harga Bawang Putih Berangsur Turun di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Mei 2019

Harga Bawang Putih Berangsur Turun di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Meski belum kembali ke harga normal, harga bawang putih di pasaran mulai berangsur turun. Seperti di Pasar Lama, Banjarmasin harga bawang putih kini turun menjadi Rp40 ribu per kilogram untuk bawang yang belum dikupas dan Rp50 ribu untuk bawang yang telah dikupas.

Harga ini mengalami penurunan setelah pada awal Ramadhan lalu bawang putih sempat tembus dengan harga Rp80-60 ribu per kilogram. Tak lagi terjadi kelangkaan, para emak-emak di Banjarmasin bisa sedikit tersenyum lega.

Seperti yang diungkapkan oleh Hamsiah, salah satu pengunjung pasar Lama Banjarmasin, Kamis (16/5/2019) pagi menuturkan lega karena harga bawang putih mulai turun.  "Alhamdulillah harganya mulai turun," ucapnya.

Dirinya juga berharap harga bisa turun lagi jelang lebaran nanti. Di sisi lain, Ety salah satu penjual bawang di pasar tersebut menuturkan memang dirinya memiliki feeling harga bawang putih akan turun. Meski sempat naik beberapa waktu lalu sehingga dirinya enggan menyetok banyak. "Ya saya pikir turun, makanya takut nyetok ternyata benar," tutupnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only