Wali Kota Serahkan 10.000 Bibit Ikan Lele untuk Wirausahawan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Mei 2019

Wali Kota Serahkan 10.000 Bibit Ikan Lele untuk Wirausahawan di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKP) Banjarmasin memberikan bantuan sarana produksi dan pemasaran wirausaha baru (WUB) bidang perikanan, dengan meyerahkan 10.000 bibit ikan lele kepada 100 orang WUB, di Pendopo DKP, Kamis (16/5/2019)

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan menyerahkan tiga kantong bibit ikan lele, beberapa alat perikanan lainnya seperti box penyimpanan ikan, pisau, dacing dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut wali kota menyampaikan, WUB bidang perikanan bisa mengulang kesuksesan seperti tahun lalu, dan bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Mudahan tahun ini bisa mengulang kesuksesan tahun lalu, sehingga ada yang mempunyai kolam besar," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com usai memberikan bantuan secara simbolis.

Orang nomor satu di kota seribu sungai itu juga mengatakan, sampai akhir 2018 lalu tercatat sudah ada 2.017 WUB yang terdaftar dan hanya 1.000 WUB yang sukses terus melanjutkan usahanya.

Ia pun berharap bantuan 10.000 bibit ikan lele tersebut bisa terus berkembang dan berkelanjutan hingga benar-benar menjadi usaha yang mendulang kesuksesan dan para WUB bisa mendapatkan keuntungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only