Golkar, PKS, dan Gerindra Kalsel Kokoh Dipuncak Sementara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 Mei 2019

Golkar, PKS, dan Gerindra Kalsel Kokoh Dipuncak Sementara

Ilustrasi: pixabay/stevepb
BERITABANJARMASIN.COM - Real count KPU terus berlanjut. Berdasarkan data sementara pukul 08.02 WITA untuk Pileg DPRD Kalsel Partai Golkar memimpin dengan suara 17,09 persen, disusul PKS 14,26 persen, Kamis (2/5/2019).

Melansir dari https://pemilu2019.kpu.go.id
perolehan suara sementara untuk DPRD Kalsel posisi ketiga diduduki Gerindra 12,22 persen
yang berbeda tipis dengan PDIP 12,17 persen. Data masuk sementara sebanyak 16,39 persen.

Pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com berdasarkan pembagian wilayah suara tersebut berasal di wilayah Balangan, Banjar, HSS (Hulu Sungai Selatan), HST (Hulu Sungai Tengah), HSU (Hulu Sungai Utara), Kota Banjarmasin, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, dan Tapin. Adapun data yang belum tersedia di laman tersebut dari wilayah Barito Kuala, Kota Banjarbaru, dan Tanah Laut.

Mengutip dari laman KPU dijelaskan data entri yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang disalin apa adanya/sesuai dengan angka yang tertulis pada Salinan Formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only