Begini Komentar Pastor Cosmas untuk Kelestarian Lingkungan di Banua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Mei 2019

Begini Komentar Pastor Cosmas untuk Kelestarian Lingkungan di Banua


BERITABANJARMASIN.COM - Pastor Cosmas Tukan MSF dari Keuskupan Banjarmasin memberikan komentarnya terhadap lingkungan di Kalsel. Dimana lingkungan harus dijaga yang pada prinsipnya memanfaatkan tanpa harus merusak.

Dirinya mengatakan manusia dan alam merupakan ciptaan yang menjadi satu kesatuan sehingga sebagai manusia harus menghargai dan menjaga alam yang dikatakannya seperti saudara. "Manusia boleh memanfaatkan tetapi tanpa harus merusak," imbuhnya.

"Kalau ada yang berusaha tambang harus memperhatikan jangan sampai mengambil apa yang menjadi harta rakyat terutama merusak lingkungan," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (23/5/2019) malam.

Mengambil tanpa menjaga dan mengembalikan kata ia, itu tindakan dalam artian melanggar kemanusian. "Gunakan secukupnya," pungkas Pastor Cosmas.

Dirinya juga bersyukur masih ada daerah hijau yang masih dipertahankan sampai saat ini yaitu Pegunungan Meratus. "Warga masyarakat di sana perlu juga diperhatikan kehidupannya. Jangan sampai pengusaha berpikir hanya memanfaatkan tanpa memikirkan masyarakat yang ada di sana," bebernya.

"Di situ juga ada kehidupan yang mana prinsipnya saya selalu mengatakan memanfaatkan tanpa harus merusak," jelasnya (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only