Unik, Cuci Baju Pakai Koin? Ada di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 April 2019

Unik, Cuci Baju Pakai Koin? Ada di Banjarmasin

Ilustrasi: lg.com

BERITABANJARMASIN.COM - Tak hanya di negara-negara maju, sekarang di Banjarmasin juga sudah tersedia tempat penyucian baju atau laundry berbasis koin. Di tempat ini anda bisa mencuci baju dengan memasukkan koin pada mesin cuci otomatis.

Bagi sebagian orang mencuci baju dengan sistem koin ini mungkin tidak biasa, karena biasanya jasa laundry hanya menyediakan jasa cuci baju dengan cara ditimbang terlebih dahulu baru kemudian dibayar, dan mereka akan mencucikan baju kita sampai selesai.

Seperti yang terlihat di Jalan S Parman Banjarmasin, jasa laundry bernama Oxy Coin Laundry ini menyediakan jasa cuci baju berbasis koin, pelanggan akan diberikan koin setelah baju mereka ditimbang.

"Biasa ditimbang dulu, kemudian kita kasih koinnya dan pelanggan bisa masukkan sendiri koinnya ke mesin cuci otomatis," kata Erna, salah satu karyawan di jasa laundry berbasis koin ini kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Rabu (10/4/2019).

Selain dibantu karyawan laundry, kita juga bisa melakukan semuanya sendiri dari mencuci sampai menyetrika dan kita bisa dapat potongan harga. Jadi jika semuanya dikerjakan karyawan biasa dihargai Rp35.000 per lima kilogram, namun jika dikerjakan semuanya sendiri kita cukup membayar Rp31.500 saja.

Kelebihan dari Coin Laundry ini tidak memakan waktu lama, berhari-hari untuk mengambil cucian kita. Cukup tunggu dua jam pakaian sudah siap kita pakai. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner