Film Perdana Suara April Tayang di Banjarmasin, Ini Pesan Artis Tarmizi Abka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 April 2019

Film Perdana Suara April Tayang di Banjarmasin, Ini Pesan Artis Tarmizi Abka

Nonbar Film Suara April

BERITABANJARMASIN.COM - Penayangan film Suara April diputar di Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin, Rabu (10/4/2019). 

Film berdurasi 90 menit ini mengandung pesan moral untuk menyuarakan hak pilih agar tidak golput juga memperlihatkan perjuangan seorang relawan demokrasi dalam menyampaikan pentingnya hak suara untuk masa depan Indonesia.

Seusai acara, Tarmizi Abka salah satu pemain Suara April mengatakan film ini memiliki pesan moral yang panjang, diantaranya ajakan agar berkampanye secara sehat. "Berkampanye dengan cara yang sehat dan tanpa politik uang," bebernya.

Dengan menonton film ini pelajaran yang bisa diambil pemilu harus damai, adil dan amanah tidak hanya masyarakat dan teman teman KPU tapi juga harus ditonton caleg. "Mayarakat Indonesia datang ke TPS  untuk memilih sesuai hati nuraninya," ujarnya.

Sementara itu, Edy Ariansyah, Komisioner KPU Kalsel, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM mengatakan pesan moral yang dapat diambil dari film ini adalah edukasi politik pemilu. Menyampaikan pesan bagaimana kegigihan penyelenggara pemilu, relawan demokrasi memperjuangkan demokrasi di Indonesia dimanapun wilayah tugasnya.

Kedua pemilu harus berintegritas tanpa politik uang dan materi lainnya dan terakhir pemilu yang sehat dan damai walaupun berbeda pilihan tetap dilakukan secara sehat tanpa memberikan efek pecah belah antar sesama warga negara. Selain itu juga pentingnya suara setiap orang untuk memberikan hak pilihnya.

Edy memaparkan dalam rangkaian film tersebut tidak dikomersilkan. KPU akan mendistribusikan kepada lapisan masyarakat yang menginginkan setelah pemutaran di bioskop. Setelah itu akan didistribusikan di PPK, PPS, Relawan Demokrasi maupun peserta pemilu. "Sehingga target partisipasi pemilih pada pemilu meningkat tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas," ungkapnya.

Pesan pesan moral dapat diserap tidak hanya pemilih, peserta pemilu, penyelenggara dan semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah RI. Dirinya mengungkapkan pendistribusian pada hari kemarin ada di enam provinsi dan seterusnya sampai sebelum pemungutan dan perhitungan suara akan diputar serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Jika tidak ada bioskop, KPU melalui
KPU Provinsi maupun KPU kabupaten/kota menyelenggarakan nonton bareng. Warga negara menonton lewat layar tancap. "Ini gratis tidak dipungut biaya apa pun," ucapnya.

Di film ini juga sebagai ucapan terima kasih dan doa untuk almarhum Torro Margens (salah satu pemain Suara April) dari dedikasinya memberi manfaat positif dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. "Peran beliau juga memberi contoh yang baik menjaga kedamaian," tuturnya.

Selain itu ditemui di sisi lain, Relawan Demokrasi dari Kabupaten Banjar Ahmad Rizaldi menuturkan film ini sebagai motivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja. "Sebagai masyarakat bisa berpartisipasi dalam memberikan hak pilih karena akan menentukan masa depan bangsa dan untuk relawan demokrasi agar lebih semangat untuk sosialisasi yang bermanfaat ke masyarakat," imbuhnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner