Pekan Depan Dana Kelurahan Dicairkan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 April 2019

Pekan Depan Dana Kelurahan Dicairkan di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dana Rp19 miliar untuk 52 kelurahan se-Banjarmasin bakal dikucurkan pekan depan. Namun beberapa lurah masih ada yang bingung mengenai penggunaan dana tersebut.

Kepala Dinas Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil menjelaskan minimnya sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki masing masing kelurahan membuat para lurah khawatir dalam menggunakan dana itu. "Namun kita sudah sosialisasikan apa saja yang harus dilakukan," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (18/4/2019).

Ia mengatakan kurangnya SDM di kelurahan memang masih jadi kendala utama dalam pencairan dana kelurahan. Namun hal tersebut sudah dikoordinasikan kepada BKD Banjarmasin untuk memberikan solusi. "Kami sudah sampaikan ke BKD untuk SDM tersebut, insya Allah teratasi," ujarnya.

Ia berharap dana kelurahan tersebut bisa digunakan tepat sasaran dan bisa membantu kelurahan berperan serta pada pembangunan infrastruktur daerah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dana kelurahan merupakan anggaran yang didistribusikan ke tiap kelurahan dalam menjalankan program. Baik perbaikan maupun pembangunan sarana dan prasarana serta kebutuhan di lingkup kelurahan itu sendiri. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only