Dakwah Jumat: Inilah Keutamaan Bulan Sya'ban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 April 2019

Dakwah Jumat: Inilah Keutamaan Bulan Sya'ban


BERITABANJARMASIN.COM - Umat muslim di seluruh dunia sudah memasuki bulan Sya'ban. Lalu, apa keutamaan yang dilakukan dalam menghadapi bulan Sya'ban dalam Islam? Ustadz Muhammad Taslimurrahaman mengungkapkan bahwa bulan Sya'ban adalah bulan mulia dimana bulan ini Rasullullah Saw. banyak puasa di bulan ini.

Kepala Sekolah MTs Arrahmatul Abadiyah ini juga berujar bulan Sya'ban ini merupakan bulan mulia karena terletak di tengah-tengah antara bulan rajab dan bulan ramadhan. "Banyak orang yang melupakan bulan ini," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com pada Jumat (19/4/2019).

Dikatakannya, bulan ini juga sangat mulia yakni pada bulan ini merupakan waktu pemindahan kiblat dari Baitul Maqdis ke Masjidil Haram terjadi pada bulan ini. Selain itu, bulan ini disebut juga syahrul Quran yakni artinya kita disuruh memperbanyak membaca Al Qur'an karena pahalanya sangat besar. "Jadi mulailah kita memperbanyak membaca Al Quran pada bulan ini sebanyak-banyaknya untuk membiasakan diri menghadapi Ramadhan," ucapnya.

Bulan inj juga disebut bulan syahrul shalawat dan banyak-banyak mengucapkan istighfar. Dimana malam nisfu sya'ban disebutkan pada salah satu hadis, pada malam itu umat muslim disuruh beribadah dan siangnya di suruh berpuasa. "Ini bisa jadi pemanasan kita persiapan memasuki puasa Ramadhan," tuturnya.

Maka intinya bulan Syaban ini sedikit demi sedikit untuk meningkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan. Dan setelah Ramadhan kita menjadi orang-orang yang siap. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only