Bawaslu Banjarmasin Kantongi Temuan Pasca Pemilu, Apa Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 April 2019

Bawaslu Banjarmasin Kantongi Temuan Pasca Pemilu, Apa Itu?


BERITABANJARMASIN.COM - Pada Pemilu 2019 di Banjarmasin, Bawaslu menemukan beberapa temuan dan menjadi kajian yang harus diselesaikan. Lalu apa sajakah temuan di lapangan oleh Bawaslu Banjarmasin?

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar mengatakan ada beberapa catatan berdasarkan temuan di lapangan seperti logistik kurang, surat suara tertukar dapil. "Untuk surat suara tertukar dapil sudah dijelaskan di surat edaran bersama KPU dan Bawaslu," ujarnya, Kamis (18/4/2019).

Kemudian temuan administratif seperti dibukanya TPS tidak sesuai jadwal, juga ada KPPS tidak terlalu memahami prosedur yang ada. Ia juga menjelaskan untuk Lapas, surat suara tidak bisa diakomodir dengan jumlah pemilih lapas yang banyak.

Ia berujar untuk penemuan tersebut masih proses pengumpulan dari setiap TPS di kecamatan. "Belum direkap, saat ini proses pengumpulan dari setiap TPS di kecamatan. Dari situ catatan disampaikan ke kami tekait temuan tersebut," bebernya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only