Kampung Baiman Diresmikan di Belitung Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 April 2019

Kampung Baiman Diresmikan di Belitung Selatan


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kembali resmikan Kampung Baiman di Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat yang masuk dalam program Kampung KB, Kampung Baiman (KKB, KB).

Ada dua RT dan satu RW yang diresmikan sebagai Kampung KB, Kampung Baiman yakni RT9, RT 11 dan RW1.

Ibnu mengatakan inovasi menjadi Kampung Baiman, ini dilakukan agar ada keterpaduan program, minimal dari lima SKPD, yang juga untuk menghapus kekumuhan di sebuah kawasan.

Orang nomor satu di kota Baiman itu juga mengatakan dengan keterpaduan bersama program Baiman, ke depannya tidak hanya program KB saja yang unggul, tetapi beberapa program seperti kesehatan, pendidikan dan adminitrasi kependudukannya juga akan diperbaiki.

“Kalau sudah masuk kategori kawasan kumuh berarti tinggal menurunkan program, sehingga bukan hanya fisiknya saja yang lebih bagus, tetapi juga tentang pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Selain program kesehatan, pendidikan dan administrasi kependudukan, Ibnu Sina juga menginginkan di Kampung KB, Kampung Baiman ada pengembangan program dari sektor pariwisata dan sektor wirausaha baru.

Pencanangan Program Kampung KB, Kampung Baiman telah dilakukan Pemkot Banjarmasin sejak tahun 2016 lalu. Hingga saat ini, tercatat sudah 13 buah kawasan di lima kecamatan yang ada di kota berjuluk seribu sungai dibentuk menjadi Kampung KB, Kampung Baiman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only