Kalahkan Ratusan Sekolah, SMAN 1 Rantau Badauh Wakili Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 April 2019

Kalahkan Ratusan Sekolah, SMAN 1 Rantau Badauh Wakili Kalsel

Badrudin, Guru SMAN 1 Rantau Badauh

BERITABANJARMASIN.COM - Prestasi kembali ditorehkan pelajar Kalsel. Muhammad Hijrah dan Zainuddin dari SMAN 1 Rantau Badauh Kabupaten Batola berhasil lolos di 60 besar lomba kreasi audio visual sejarah 2019 tingkat nasional. Otomatis mereka akan mewakili Kalsel.

Lomba untuk pelajar SMA sederajat yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu diikuti 400 lebih peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Mengangkat judul Di Balik Peristiwa 5 Desember 1945, SMAN 1 Rantau Badauh yang dikepalai oleh Arjudin lolos dalam 60 besar yang termuat dalam SK Dewan Juri dengan nomor SK 0727/E5.1/KB/2019.

Guru Bina Damping yang sekaligus menjadi pengajar mata pelajaran sejarah SMAN 1 Rantau Badauh, Badrudin mengatakan tidak menyangka anak didiknya berhasil lolos menyingkirkan ratusan proposal film dokumentar dari ratusan peserta lainnya. "Tidak menyangka sama sekali lulus, meskipun tidak menyangka, saya bersyukur, alhamdulillah," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com Jumat (12/4/2019).

Ia kembali mengatakan bahwa dirinya tidak menargetkan yang muluk-muluk cukup masuk 10 besar pada tahapan selanjutnya di Kendari Sulawesi Tenggara awal Mei 2019 mendatang.
Adapun terkait dua siswa tersebut yang mewakili SMAN 1 Rantau Badauh, yakni Muhammad Hijrah dan Zainuddin yang merupakan siswa jurusan IPS kelas XI.

Menurutnya lagi, dengan menjadi satu-satunya sebagai perwakilan dari Kalsel, diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional, mengingat SMA 1 Rantau Badauh berada jauh dari ibukota, dan bisa dijadikan motivasi serta inspirasi bagi milenial untuk menjadi anak yang mampu mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only