Hobi Berkostum Ksatria Baja Hitam, Pemuda Kalsel Ini Bertemu Langsung Kotaro Minami | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 April 2019

Hobi Berkostum Ksatria Baja Hitam, Pemuda Kalsel Ini Bertemu Langsung Kotaro Minami

Yodha dan pemeran Kotaro Minami

BERITABANJARMASIN.COM - Bagi kamu generasi tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan serial ksatria baja hitam di televisi. Nah tahukah kamu bahwa di Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarbaru ada seorang pemuda yang sangat hobi menirukan karakter masked rider atau yang biasa disebut ksatria baja hitam.

Dalam kesempatan kali ini jurnalis BeritaBanjarmasin.com berkesempatan mewawancarai Yodha Richie, seorang cosplayer di Kota Banjarbaru. Ia biasanya mengupdate foto-foto dirinya menggunakan kostum masked rider di Instagram, bahkan beberapa waktu lalu sempat viral karena menggunakan kostum masked rider sambil berbelanja ke pasar wadai Ramadan.

Pemuda ini bernama lengkap Yodha Nugraha, kelahiran Bontang 8 Juli 1989. Sehari-harinya ia bekerja di RSIA Mutiara Bunda, Martapura. Meskipun lahir di Bontang Yodha sekarang menetap di Banjarbaru.


Ia menceritakan, kostum yang biasa dipakai adalah karakter masked raider dan power rangers. "Lebih sering saya pakai dan lebih suka kostum kamen rider sih,” ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (12/4/2019).

“Allhamdulillah sudah pernah ketemu pemeran ksatria baja hitamnya langsung Tetsuo Kurasa alias Kotaro Minami," ucapnya.

Untuk mendapatkan kostumnya Yodha  membelinya dari pedagang yang ada di Banjarmasin, harganya kisaran dari Rp3 juta - 10 juta tergantung bahan.

Bahan yang digunakan biasa terbuat dari busa lapis kulit. Untuk kainnya biasanya berbahan spandex atau paragon. Lalu untuk helm terbuat dari busa atau resin. "Jika menggunakan bahan helm resin biasanya lebih mahal karena memiliki bahan seperti helm motor, berbeda dengan busa yang mudah rapuh," ujarnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only