Gak Mudah Ternyata Jadi Cosplayer Berkualitas Cuy, Ini Kata Kamen Rider Banjarbaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 April 2019

Gak Mudah Ternyata Jadi Cosplayer Berkualitas Cuy, Ini Kata Kamen Rider Banjarbaru

Cosplayer Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Yodha "Nugraha" Richie seorang cosplayer dari Kota Banjarbaru yang begitu mengidolakan kamen raider menceritakan pengalamannya selama menggeluti dunia cosplay. Ada suka dan duka yang dilalui, seperti apa itu?

Kepada BeritaBanjarmasin.com, Yodha yang biasa mengenakan kostum kamen rider dan power rangers menuturkan, saat ini masih banyak orang belum mengetahui apa itu cosplayer. "Padahal kostum kita sudah oke dan mirip sekali dengan asli, tapi masih saja ada yang menganggap seperti badut," katanya, Jumat (12/4/2019).

Pada awalnya Yodha hanya tertarik dengan kamen raider namun saat tampil Yodha bisa berubah menjadi apa saja, seperti power rangers. "Bahkan menjadi badut pun pernah coba. Tapi kalo badut cuma pakai costum tidak ada pendalaman karakter,” ucapnya.

Iya pun juga menceritakan bahwa selama menjalani profesi sebagai cosplayer merasa bahagia, karena bisa bernostalgia dengan karakter dari kamen rider selain itu juga bisa menghibur anak-anak.

Selain itu menjadi seorang cosplayer harus memerankan karakter sesuai karakter asli yang diperankan. Dan itu menjadi salah satu seni peran yang ditampilkan. Namun ia pernah mengalami pengalaman yang tak mengenakkan.

Saat diundang mengisi acara, malah ada yang menawar harga terlalu "sadis". Padahal ada standar harga dan itu sudah ada nilai plus seperti aksi panggung. Bukan sekedar berdiri tetapi berperan sesuai adegan yang ada di film tersebut," papar dia.

Untuk yang ingin mengundang Yodha Richi  bisa langsung saja follow intagramnya di @heroesparty. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only