Harganas ke-26 Menjadi Renungan Peran Orangtua Mendidik Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 April 2019

Harganas ke-26 Menjadi Renungan Peran Orangtua Mendidik Anak


BERITABANJARMASIN.COM - Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 diharapkan diperingati sebagai wadah kembali atau perunangan peran orang tua dalam mendidik anak.

Hal ini disampaikan langsung oleh DR M Yani (Deputi Bidang KSPK BKKBN) yang didapuk menjadi salah satu narasumber dalam acara CNN Meet Up Positive Generation di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat pada Senin (29/4/2019) siang.

"Fungsi keluarga sangat penting sesuai dengan delapan fungsi keluarga dapat membentuk karakter anak," ucapnya dalam pemaparan materi.

Diakuinya permasalahan yang terjadi sekarang adalah kekurangan waktu bersama keluarga. Selain itu, penggunaan gadget di era teknologi seperti sekarang juga membawa dampak negatif. Dimana, membuat kita jauh dengan kekuarga. "Gadget memberikan banyak hal. Kemajuan memang sangat penting. Tapi keluarga lebih penting," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh istri Gubernur Kalsel, Raudatul Jannah yang pada kesempatan ini mengungkapkan betapa pentingnya pola asuh yang dilakukan juga dapat membentuk pribadi anak.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Road To Harganas 2019 yang bakal digelar Juli 2019 mendatang di Banjarbaru. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di ULM. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only