Diguyur Hujan, Pakai Motor, Wali Kota Banjarmasin Tetap Lanjut Ziarah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 April 2019

Diguyur Hujan, Pakai Motor, Wali Kota Banjarmasin Tetap Lanjut Ziarah


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Forkopimda Banjarmasin dan KH Achmad Mubarak berkumpul di Masjid Sabilal Muhtadin untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah sekaligus persiapan menuju tiga tempat ziarah yang akan dikunjungi, Ahad (28/4/2019).

Kegiatan kali ketiga dilakukan Ibnu Sina tersebut, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di setiap tahun, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Meski Banjarmasin dan sekitarnya diguyur hujan, namun niat dan semangatnya untuk melakukan ziarah tersebut, tidak membuat orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbay tersebut turun. "Alhamdulillah kami tetap terus melakukan tradisi kita, untuk beziarah kali ini kami menggunakan sepeda motor masing-masing," ucapnya.

Pada ziarah tersebut, Ibnu beserta ratusan masyarakat dan jemaah KH Mubarak berziarah di tiga tempat makam ulama dan habib ternama di Banjarmasin.

Seperti Makam Habib Hamid Bahasyim, di Kubah Basirih Kawasan Banjarmasin Selatan, Makam Muallim KH Abd Syukur Teluk tiram, sekaligus dilaksanakan sholat ashar berjamaah dan ke Kubah Hababah Masturo KS Tubun, serta ke Makam Datu Muh Amin di Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Utara. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only