54 Sanggar Ramaikan Hari Tari Sedunia di Taman Budaya Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 29 April 2019

54 Sanggar Ramaikan Hari Tari Sedunia di Taman Budaya Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia, mengambil Tema "Menuai Indah Raga Banua", pagelaran tari di panggung Bakhtiar Sanderta UPTD Taman Budaya Kalsel berlangsung meriah, Ahad (28/4/2019) malam.

Hafidzah selaku Ketua Pelaksana kegiatan menuturkan rangkaian acara tersebut  adalah tahun kelima diadakan. "Antusias  dari tahun ke tahun semakin banyak, dan  lebih variatif gerakannya," ucapnya.

Ia juga mengatakan total partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 54.
"Undangan ada 11 sanggar terbagi dari sesi sore 12 sanggar malam 28 sanggar ditotalkan 54 dengan opening dengan closing artis," paparnya.

Acara ini berlangsung selama dua hari dari 27 - 28 April dengan beragam tarian yang ditampilkan. Dalam tarian yang ditampilkan juga sebagian ada yang dipadupadankan dengan tari modern. 

Dirinya menuturkan acara yang diadakan tersebut selain memperingati Hari Tari Sedunia juga untuk memperkenalkan Kota Banjarmasin dengan seni dan tarinya. Tarian tersebut juga dibawakan dari luar daerah Banjarmasin. "Banyak juga partisipan dari luar daerah Banjarmasin yang ikut menyemarakkan kegiatan ini," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only