Akankah Tren Batatukar Pakai QR Code Juga Landa Warga Banjarmasin? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 April 2019

Akankah Tren Batatukar Pakai QR Code Juga Landa Warga Banjarmasin?

Ilustrasi: kontan
BERITABANJARMASIN.COM - Seiring perkembangan zaman dan teknologi di abad ke-20 ini, masyarakat kian dimanjakan oleh aplikasi-aplikasi online yang memudahkan segala aktivitas.

Seperti jasa transportasi, makanan, tiket bioskop bahkan beberapa tahun terakhir ada aplikasi pembayaran online atau yang dikenal dengan teknologi QR Code (Quick Response Code) atau QR payment.

Aplikasi ini diantaranya Go-Pay, Ovo, yap!, Sakuku, Shopee-Pay dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya pelaku usaha Departemen Store besar di Indonesia, teknologi start-up, operator bahkan baru-baru ini bank juga yang juga  menyediakan pembayaran praktis ini.

Mereka berlomba menarik pengguna dengan berbagai cara, mulai dari memperbanyak kerjasama merchant hingga obral promo besar-besaran. 

Kendati demikian, aplikasi pembayaran dengan teknologi teknologi QR Code (Quick Response Code) atau QR payment ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat salah satunya bagi warga Banjarmasin bernama Irma Nur Hikmah.

Warga Kayutangi ini berujar dirinya sangat terbantu oleh aplikasi OVO yang dimilikinya. "Ketika uang cash buat bayar kurang aku sering bayar pakai saldo di OVO, " ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (26/4/2019).

Diriya mengaku awal mula menggunakan pembayaran metode ini karena Departement Store yang dia beli kerja sama dengan aplikasi ini sehingga setiap bulan bisa mendapatkan keuntungan. "Iya lalu aku donwload banyak kegunaannya makanya ak gak hapus," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Elvi Susanti, yang berujar aplikasi OVO ini sangat berguna bagi usahanya. "Iya saya jualan token listrik dan pulsa lewat aplikasi ini. Untung sih tinggal isi saldo. Biasanya juga bisa dapat cash back yang bisa ditukarkan," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only