Meriahkan MTQ ke-51 Banjarmasin, 52 Angkutan Gratis Disediakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2019

Meriahkan MTQ ke-51 Banjarmasin, 52 Angkutan Gratis Disediakan

MTQ Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 Kota Banjarmasin resmi dibuka, Jumat (15/3/2019) oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Angkutan gratis bakal disediakan di tiap kelurahan untuk memudahkan masyarakat menyaksikan MTQ.

Ada 52 angkutan gratis yang disediakan Pemkot Banjarmasin di 52 kelurahan. Ia berharap transportasi gratis itu bisa membantu masyarakat kota seribu sungai, meramaikan event besar itu.

"Kami sediakan angkutan gratis tahun ini," kata Hermansyah, usai membuka MTQ Kota Banjarmasin, di kawasan Taman Budaya Kalsel, Jalan Brigjend Hasan Basri, Banjarmasin Utara.

Kegiatan MTQ juga dimeriahkan arakan mobil pawai taaruf dari pelajar sekolah dasar dan TK  se-Kota Banjarmasin. Pada kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan puluhan booth expo yang menjual berbagai kuliner khas Banjar, Sasirangan, travel umroh serta tabungan haji.

Sebagai informasi, tahun ini, bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Banjarmasin Utara. Kawasan utara memang dikenal sebagai kawasan pendidikan dan budaya di Banjarmasin. Selain terdapat beberapa perguruan tinggi di daerah ini, juga banyak terdapat mahasiswa perantauan dari luar Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only