Sah! Juara Pertama Wali Kota Terbaik Indonesia Diraih Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2019

Sah! Juara Pertama Wali Kota Terbaik Indonesia Diraih Ibnu Sina

foto: dok. @ibnusina.official

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima penghargaan, peringkat pertama dari Seven Media Asia-Asia Global Council, Kategori Wali Kota, Best Of The Best Figure 2019, dalam acara The Most Inspiring and Innovative Figure Award 2019, Jumat (15/3/2019) malam.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Founder Seven Media Asia Askar DG Kamis dan President Asia Global Council Kristianingsih, di Trans Resort Bali.

"Semoga penghargaan ini, mampu memacu semangat Pemkot Banjarmasin untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan untuk masyarakat," kata mantan aktivis mahasiswa ini.

Dipaparkannya, selama ini Pemkot Banjarmasin berjuang menjadikan Banjarmasin menjadi kota yang bersih dan nyaman dengan Visi Baiman, yaitu Barasih wan Nyaman. Bahkan Banjarmasin menjadi kota pertama di Indonesia yang melarang penggunaan kantong plastik, untuk menjaga lingkungan. "Kita sudah menerbitkan Perwali larangan kantong plastik sejak tahun 2016," tegas dia.

Pengelolaan sampah dan pembenahan kota, termasuk pengembangan pariwisata berbasis sungai juga menjadi sorotan. Sehingga pemimpin kota seribu sungai ini mendapat perhatian secara nasional dan internasional.

Selain itu, dalam malam penganugerahan itu, PDAM Bandarmasih juga mendapatkan peringkat pertama BUMD Terbaik Indonesia 2019 pada kategori Company and Profesional Best Of The Best Figure 2019. (sip/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner