Dipercepat, Awal Mei 2019 RS Suriansyah Mulai Operasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2019

Dipercepat, Awal Mei 2019 RS Suriansyah Mulai Operasional

Plt Kadinkes Banjarmasin, Lukman Hakim

BERITABANJARMASIN.COM - Operasional RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dipercepat ke awal Mei 2019. Beberapa komponen dinyatakan siap, dan akan membuka empat klinik. Yaitu, klinik anak, kandungan, penyakit dalam dan bedah. Ini wajib disediakan pada sebuah rumah sakit tipe C.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim, Jumat (15/3/2019). Ini juga sesuai Perwali Banjarmasin, Nomor 23/2019. Bahwa RSUD bisa langsung dioperasionalkan apabila penunjang rumah sakit telah disediakan. "Seperti direktur rumah sakit setara pejabat eselon IIIA dengan gelar dokter spesialis," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sedangkan untuk tenaga medis, kata Lukman, sudah terhimpun 140 orang seperti perawat maupun pengelola operasional rumah sakit. Serta telah tersedia 21 dokter spesialis yang telah meneken surat tugas. "Oleh karena itu operasional kami percepat di awal Mei 2019," tegas dia.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Ia berkeinginan, awal Mei RSUD Sultan Suriansyah sudah berjalan. Selain sangat penting, juga untuk memberikan pelayanakan kesehatan terhadap ratusan ribu masyarakat kota seribu sungai.

"Selama ini masyarakat masih mengalami kesulitan mendapatkan tindakan medis, khususnya warga miskin yang berada di ujung pinggiran sungai di Banjarmasin," kata mantan wakil rakyat di DPRD Kalsel itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only