Penilaian 259 Peserta MTQ ke-51 Banjarmasin Diminta Objektif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2019

Penilaian 259 Peserta MTQ ke-51 Banjarmasin Diminta Objektif


BERITABANJARMASIN.COM - MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke-51 Kota Banjarmasin diikuti 259 peserta. Dewan hakim diminta menilai dengan objektif. MTQ akan digelar hingga 18 Maret 2019.

Adapun rincian lomba, cabang tilawah 80 peserta, lomba tahfiz Quran 69 peserta, dan 110 peserta cabang lomba terdiri dari Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran, dan pawai ta’aruf.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengharapkan, penilaian bisa dilakukan objektif. Sehingga dapat melahirkan qori yang berkualitas mewakili Banjarmasin ke tingkat provinsi maupun nasional. "Harus diselenggarakan dengan semangat kejujuran sehingga apa yang diinginkan dapat terwujud," urainya.

Sementara itu, dalam sambutannya Apiludin Noor selaku Ketuplak MTQ, sekaligus Camat Banjarmasin Utara, menuturkan MTQ ke-51 ini adalah momentum meningkatkan insan Qur'ani.

Adapun cabang MTQ diadakan di beberapa tempat seperti tilawah Quran dewasa tempat panggung utama, tilawah remaja dilaksanakan di mushala Komplek Kejaksaan dan tilawah anak dan tartil Quran, di Masjid Baitul Hikmah ULM, tilawah satu jus, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz dilaksanakan di Masjid Sirajul Huda, Jalan Cendana.

Untuk cabang lomba Syahrir Quran dilaksanakan di panggung utama, Fahmil Quran dilaksanakan di kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Khattil Quran cabang dekorasi, hiasan mushaf, cabang naskah dan cabang kontemporer bertempat di sanggar tari Taman Budaya. Acara ini bertujuan menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan kandungan AlQuran. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner