Dilantik di Alam Terbuka, KAMMI Barabai Tegas Lawan Eksploitasi Meratus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Maret 2019

Dilantik di Alam Terbuka, KAMMI Barabai Tegas Lawan Eksploitasi Meratus

DILANTIK - Pengurus KAMMI Barabai, HST

BERITABANJARMASIN.COM, BARABAI - Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi dilantik, Sabtu (16/3/2019). Akhmad Rizzal Nabawi resmi memimpin organisasi pergerakan mahasiswa yang terkenal militan tersebut.

Sebelumnya, awal Maret 2019, Rizzal terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Komisariat (Muskom) KAMMI Barabai. Pelantikan yang dilaksanakan di tempat terbuka, yakni tempat wisata Riam Bajandik, Desa Baru Kecamatan Batu Benawa berjalan dengan sukses dan lancar.

Pelantikan yang dilaksanakan dengan sederhana itu dihadiri pengurus komisariat, anggota Majelis Permusyawaratan Komisariat dan Perwakilan KAMMI Daerah Banjarbaru serta Pengurus Komisariat Demisioner.

Dalam kesempatan itu Ketum PD KAMMI Banjarbaru, diwakili Antung Permitaria memberikan sambutan. Ia mengharapkan KAMMI Barabai bisa menjadi perpanjangan perjuangan KAMMI Daerah Banjarbaru yang mengusung tema besar Membara Gembira. "Agar para kader di Barabai membangkitkan ruh pergerakan dan menggembirakan jiwa perjuangan," kata Antung Permitaria, yang juga merupakan jurnalis.

Ia berpesan agar KAMMI Barabai bisa mengambil peran strategis demi terwujudnya cita-cita perjuangan KAMMI Jayakan Indonesia 2045. "Kita harus bisa memetakan dan mengambil peran dalam kejayaan Indonesia," tegas dia.

Sementara itu, Akhmad Rizzal Nabawi Ketua KAMMI Barabai, dalam orasinya menyampaikan KAMMI Komisariat Barabai dengan wajah baru, semangat baru, mudah-mudahan bisa lebih baik.
Ia mengharapkan KAMMI Barabai bisa kompak melakukan pergerakan dan para senior-senior bisa membimbing dan mengarahkan agar aktif dalam bergerak. "Kami meminta bimbingan dan arahan," ujarnya.

Secara terpisah Suriyani selaku MPK KAMMI Barabai menyatakan, ada hal unik dalam pelantikan kali ini. Para kader diminta untuk membawa tumbler dan tidak membeli air mineral kemasan.

Karena terinspirasi pada alumni KAMMI yang sekarang menjadi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang mempunyai program visioner dalam mengatasi sampah plastik. "Pengurus dilantik di alam terbuka, mengisyaratkan perlawanan KAMMI terhadap upaya perusakan kelestarian hutan di HST dan kawasan Meratus," tegas Suriyani kepada BeritaBanjarmasin.com. (rilis/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only