3 Kotak Suara Berbahan Kardus KPU Banjarmasin Rusak, Belum Ada Pengganti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Maret 2019

3 Kotak Suara Berbahan Kardus KPU Banjarmasin Rusak, Belum Ada Pengganti

JELANG PEMILU - Surat suara dilipat di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 9.475 kotak surat suara telah sampai di kota seribu sungai, begitu dengan surat suara. KPU Banjarmasin hingga hari ini (1/3/2019), masih melakukan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2019. Sedangkan kotak suara telah selesai dirakit.

Menurut pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com, hari ini di Aula Taman Budaya, Jalan Brigjen Hasan Baseri, proses lipat melipat itu dikerjakan 66 orang.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunizan mengatakan proses pelipatan tersebut ditargetkan empat hari dalam satu kelompok yang berjumlah empat orang. "Kami harapkan bisa segera selesai," ujarnya.

Nizan juga berharap, sisa 123 kotak surat suara yang belum sampai ke Kota Banjarmasin, bisa secepatnya datang dan diproses hingga memenuhi target pada 20 Maret 2019 nanti.

Sementara itu untuk kotak suara yang berbahan kardus sendiri telah selesai dirakit, tersimpan di dua tempat yaitu gedung Aula FISIP ULM dan di kantor KPU Kota Banjarmasin. Namun, ada tiga kotak suara yang mengalami kerusakan saat diterima KPU Banjarmasin. "Kerusakan tersebut sudah saya laporkan pada KPU Kalsel, namun masih belum ada penggantinya," ucap Nizan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only