2 Juta Penduduk Kalsel Aktif di Medsos, Peluang Besar Promosikan Wisata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 31 Maret 2019

2 Juta Penduduk Kalsel Aktif di Medsos, Peluang Besar Promosikan Wisata

Sekdaprov Kalsel resmikan Calendar Event 2019

BERITABANJARMASIN.COM - Sektor pariwisata perlu dikembangkan, mengingat batu bara yang jadi andalan Kalsel merupakan sumber daya alam yang tak terbarukan. Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor juga diharapkan mampu menunjang kemajuan pariwisata.

Ini disampaikan Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie, saat meluncurkan South Borneo Calendar Event 2019 di Duta Mall Banjarmasin. Dari 33 event tahunan, lima diantaranya sudah masuk event nasional. "Tiap kabupaten/kota harus punya kemampuan membangun pariwisata lebih maju lagi," tuturnya.

Pariwisata menurutnya juga memiliki daya dukung penunjang seperti pertanian dan kehutanan yang diintegrasikan dengan sektor lainnya. "Sekolah kejuruan pariwisata sebagai pemicu pengelolaan sumber daya manusia untuk pariwisata juga harus dikembangkan," urainya.

Media sosial, kata dia, juga harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Bumi Sultan Suriansyah. Apalagi Kalsel memiliki beberapa kawasan wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain di Indonesia. "Penduduk Kalsel sekitar 4,2 juta, dan sekitar dua jutanya aktif menggunakan media sosial," ucap lelaki yang juga Ketua PWNU Kalsel ini.

Terkait bakal beroperasionalnya bangunan baru bandara Syamsudin Noor, November 2019 mendatang, diharapkan dapat menjadi trigger yang mampu mendongkrak jumlah wisatawan ke Kalsel. "Tak hanya lokal, namun juga internasional," harapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only