Kadis Perkim: Tiga Lahan Jembatan Harus Beres Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Februari 2019

Kadis Perkim: Tiga Lahan Jembatan Harus Beres Tahun Ini

Kadis Perkim Banjarmasin, Akhmad Fanani

BERITABANJARMASIN.COM - Ada tiga pembebasan lahan jembatan akan dikerjakan Pemkot Banjarmasin. Jembatan Sungai Lulut, Jembatan Sungai Gardu dan jembatan kawasan Makam Sultan Suriansyah. Program tersebut harus diselesaikan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) tahun ini.

Kepala Dinas Perkim Banjarmasin Akhmad Fanani menjelaskan, program tersebut tindak lanjut dari proyek yang telah disepakati bersama untuk memperbaiki pembangunan fisik kota maupun provinsi. "Ada tiga proyek yang akan kami lakukan. Seperti pembebasan lahan Jembatan Sungai Lulut," katanya, Senin (4/2/2019).

Selain itu, Fanani juga mengatakan tahun 2019 ini Dinas Perkim menyediakan pengadaan lahan untuk SKPD lainnya, seperti pembangunan infrastruktur kelurahan yang dianggap kurang layak. Guna perbaikan fasilitas dalam pelayanan masyarakat, pada tiap kecamatan.

Menurutnya lagi, anggaran dana yang digunakan bersumber dari APBD 2019 dengan total dana Rp109 miliar untuk pengadaan lahan tersebut. Salah satunya pengadaan lahan untuk tiap  infrastruktur kelurahan yang akan diremajakan. Dengan anggaran Rp3 miliiar per kelurahan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only