Jelang Imlek, Polda Kalsel Susuri Klenteng di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Februari 2019

Jelang Imlek, Polda Kalsel Susuri Klenteng di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh hari esok (5/2/2019), Satuan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kalsel menyisir Klenteng yang ada di Banjarmasin, Senin (4/2/2019).

Pada sore ini, ada dua Klenteng yang akan dikunjungi. Yakni Klenteng Soetji Nurani yang ada di Jalan Veteran dan Pasar Lima Banjarmasin.

Bripka Samosir dari K9 Satuan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kalsel yang berkesempatan diwawancarai BeritaBanjarmasin.com saat menyisir semua sudut yang ada di Klenteng Soetji Nurani di jalan Veteran menuturkan pihaknya menurunkan dua ekor anjing guna kegiatan patroli dan sterilisasi dua Klenteng bertepatan Imlek besok. "Kami sterilisasi dari bahan peledak," ujarnya.

Pihaknya mengatakan bahwa sejauh dari penyusuran yang dilakukan pada Klenteng yang ada dapat dikatakan aman dan kondusif. "Kondisi masih aman, tidak ada hal yang terindikasi ada bahan peledak," terangnya.

Selain pengamanan yang dilakukan pihaknya, Bripka Samosir juga menuturkan bahwa pihak Sabhara nanti malam juga akan melakukan pengamanan terkait pengunjung yang mulai ramai. "Kita melakukan pengamanan dulu, nanti malam Sabhara akan ke sini," urai dia.

Berdasarkan pantauan BeritaBanjarmasin.com pada Klenteng yang ada di Jalan Veteran masih sepi pengunjung, hanya ada beberapa orang yang datang untuk beribadah. Kondisi Klenteng sudah kondusif peralatan ibadah juga sudah siap. Diprediksi pengunjung akan membeludak nanti malam. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only