Alat Kesehatan RSUD Sultan Suriansyah Ditarget Rampung Agustus Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Februari 2019

Alat Kesehatan RSUD Sultan Suriansyah Ditarget Rampung Agustus Ini

Lukman Hakim, Plt Kadinkes Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Untuk menunjang RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, alat kesehatan (alkes) ditargetkan rampung di Agustus 2019 mendatang dengan anggaran Rp23 miliiar.

Hal itu, disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim. Pembangunan fisik rumah sakit telah berhasil diselesaikan pada bangunan satu, yang kemudian akan dilanjutkan pada pembangunan fisik bangunan baru yang berjumlah lima lantai.

Lukman juga menjelaskan untuk bisa mendapatkan alkes RS tersebut dilakukan secara e-katalog dengan lelang sesuai permintaan yang diperlukan. "Untuk alkes insya Allah Agusutus mendatang, lalu untuk operasional RSUD di akhir 2019 mendatang," tandasnya.

Sedangkan untuk tenaga medis maupun operasional RSUD Suriansyah, Dinas Kesehatan memerlukan sebanyak 240 orang yang sudah didapat dari hasil CPNS tahun 2018 lalu sebanyak 140 orang dan untuk tenaga honorernya 100 orang.

RSUD Suriansyah merupakan mega proyek yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu, yang bertujuan untuk bisa membantu masyarakat Banjarmasin berobat terutama bagi masyarakat di pelosok/warga kota pinggiran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only