Cuaca Kalsel Masih Sering Hujan, Warga Waspada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Februari 2019

Cuaca Kalsel Masih Sering Hujan, Warga Waspada

ilustrasi: bmkg

BERITABANJARMASIN.COM - Lagi, Provinsi Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan masuk dalam jajaran peringatan dini oleh Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika (BMKG), Senin (4/2/2019).

BMKG sendiri memprediksi beberapa wilayah yang ada di Kalsel berpotensi terkena hujan sedang hingga lebat dan diterpa angin kencang. Beberapa wilayah yang diperintahkan meningkatkan kewaspadaan yaitu Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tapin, Kotabaru, dan tak luput juga Ibukota Provinsi Kalsel Banjarmasin.

Sedangkan untuk lima kawasan di Kalsel yang berpotensi mengalami hujan disertai petir adalah Batulicin, Paringin, Kotabaru,  Pelaihari, dan Tanjung.

Dengan masukanya Kalsel dalam peringatan dini BMKG, masyarakat diminta selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan khususnya bagi mereka yang beraktivitas di sekitar pesisir pantai seperti para nelayan.

Gusti Sari, warga Antasan Kecil mengungkapkan ketakutannya ketika anaknya bermain hujan di luar rumah. "Setelah ada berita peristiwa tersengat petir, saya jadi khawatir dan melarang anak bermain ketika hujan. Disuruh masuk ke rumah aja," pungkasnya kepada BeritaBanjarmasin.com (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner