Ikamadi, Wadah Berkumpulnya Alumni Darul Istiqamah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Februari 2019

Ikamadi, Wadah Berkumpulnya Alumni Darul Istiqamah


BERITABANJARMASIN.COM - Pondok Pesantren Darul Istiqamah mengadakan acara pelantikan Ikamadi sekaligus halal bi halal. Di acara pelantikan tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan diantaranya kepada Ketua Pengurus dan Pendiri Ikamadi, Abdul Mujid.

Kepada BeritaBanjarmasin.com Abdul Mujid menuturkan Ikamadi ini awal mulanya terbentuk karena inisiatif, untuk berkumpul sesama alumni dari Darul Istiqamah.  "Di Banjarmasin belum ada wadah ujarnya. Lalu dari inisiatif itu membuat komunitas Ikamadi seperti yang terbentuk sekarang," jelasnya.

Dia berharap dengan terbentuknya pengurus Ikamadi yang baru bisa menjadikan tempat bagi kawan-kawan mahasiswa dan alumni dari Darul Istiqamah untuk saling bertukar pendapat, saling peduli dan tetap menjalin silaturahmi.

Di sisi lain, Aisyah selaku anggota pengurus Ikamadi yang baru mengaku senang telah dilantik dan menjadi pengurus dalam Ikamadi. "Ke depannya bisa membawa nama pondok semakin baik lagi," harapnya.

Selain itu ia juga menuturkan dalam kepengurusan Ikamadi terdapat empat divisi yaitu divisi minat bakat seperti pelatihan tari dan MC, divisi info hukum, tugasnya bekerja sama dengan ikatan pondok lain, divisi keagamaan dan kerohanian, dan terakhir divisi keanggotaan dan pengkaderan tugasnya merekrut anggota yang jadi alumni.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara ini dilaksanakan di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, Minggu (3/2/2019). Dalam pelantikan ada 35 pengurus yang dilantik oleh pendiri pondok Darul Istiqamah KH Hasan Basuni. Acara ini dihadiri lebih dari 100 orang dari senior dan mayoritas mahasiswa. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner