Waspada! BMKG Prediksi 9 Wilayah Kalsel Berpotensi Angin Kencang Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Januari 2019

Waspada! BMKG Prediksi 9 Wilayah Kalsel Berpotensi Angin Kencang Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada 23 kota yang ada di Indonesia, termasuk Kalsel, hari ini (9/1/2019).

Peringatan ini diberikan kepada kota yang diprediksi terkena angin kencang dan hujan petir yang cukup ekstrem. Berdasarkan pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com di situs web resmi hhtp:/bmkg.go untuk wilayah Kalsel sendiri ada sembilan wilayah yang diprediksi diterpa angin kencang dan empat wilayah bakal terkena hujan yang dibaberengi petir.


Enam daerah yang disinyalir bakal terkena angin kencang tersebut yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.


Sedangkan empat wilayah di Kalsel yang bakal dituruni hujan dibarengi petir yaitu wilayah yaitu Barabai, Kotabaru, Paringin dan Rantau. Untuk itu, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaannya.


Aplikasi BMKG sendiri sudah tersedia di layanan Playstore.  Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak satu juta orang dengan mendapat rating 4,4 dari skala 5. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner