Hmm..! Purple Bottle ala Wali Kota Banjarmasin Ini Kayaknya Bakal Jadi Trend Deh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Januari 2019

Hmm..! Purple Bottle ala Wali Kota Banjarmasin Ini Kayaknya Bakal Jadi Trend Deh

BERITABANJARMASIN.COM - Botol minum ungu terlihat selalu dibawa oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam agenda dinas. Sebenarnya ada apa sih dengan botol berwarna transparant bold purple ini?

foto: purple bottle ala wali kota


Rupanya botol minum alias tumbler ini sudah mulai digunakan orang nomor satu di Banjarmasin sejak November tahun lalu. Tujuannya adalah memberi contoh kepada warga Banjarmasin, agar membawa tumbler sendiri. Agar mengurangi sampah botol plastik.


Hal ini juga serasi dengan gerakan yang baru saja ia canangkan. Yaitu Gerakan 1.000 Tumbler, sebagai sosialisasi kepada para pelajar dan ASN di kota Baiman agar turut menjaga kebersihan. Dengan membawa tumbler sedari rumah. "Saat Banjarmasin sebagai tuan rumah acara Akkopsi November 2018 lalu. Sejak itu selalu saya bawa," tuturnya, Rabu (9/1/2019).


Ibnu menginginkan, Perwali Nomor 18 Tahun 2016 tentang Larangan Kantong Plastik juga didukung oleh semua warga Banjarmasin. Oleh karena itu harus dimulai dari dirinya sendiri sebagai kepala daerah. "Kami harus beri contoh terlebih dahulu kepada warga. Ini saya bawa setiap hari sekarang," bebernya sambil tersenyum.


Ia mengingatkan, agar semua lapisan masyarakat harus bergerak sedini mungkin agar bisa menanggulangi banyaknya sampah plastik. (arum/sip)


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only