Uma Lah, Ibnu Sina Dijuluki Pionir Kebersihan, Chairansyah Dapat Gelar "Mbah Marijannya Meratus" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Januari 2019

Uma Lah, Ibnu Sina Dijuluki Pionir Kebersihan, Chairansyah Dapat Gelar "Mbah Marijannya Meratus"

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Plt Bupati Hulu Sungai Tengah, HA Chairansyah menerima penghargaan dari LKBN Antara di Gedung Mahligai Banjarmasin, Rabu (9/1/2018).

foto: dok.humpro


H Ibnu Sina diberi penghargaan karena menjadi pionir dalam penanggulangan sampah plastik di Indonesia. Terutama atas kebijakannnya menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin Nomor 18 Tahun 2016, tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik.


Sementara Plt Bupati HST, HA Chairansyah diberi penghargaan karena usahanya untuk lingkungan dengan julukan 'Chairansyah Sang Penjaga Meratus' dari LKBN Antara.


Menariknya, penghargaan ini mencetuskan julukan baru untuk dirinya yaitu sebagai 'Mbah Marijannya Meratus'. "Yang lain menjuluki saya "Mbah Marijan Meratus" ya sebenarnya kita hanya menjalankan amanah RPJP Pemkab HST dengan pembangunan berwawasan lingkungan," ungkap Chairansyah kepada awak media usai acara.

Menurutnya, kebijakan pemerintahan di HST tidak akan melakukan hal-hal yang merusak alam seperti eksploitasi batu bara dan perkebunan sawit.


Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat dalam sambutannya menuturkan penghargaan kepada kepala daerah memang layak diberikan mengingat kerja keras yang mereka lakukan untuk memajukan daerahnya selama ini.


"Saya pun yakin kepala daerah bekerja bukan mengharapkan penghargaan karena yang dilakukan pengabdian. Namun, setiap program unggulan yang menginspirasi layak diganjar apresiasi setinggi-tingginya," tutupnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only