Masih Ingat Fauzan Sang Karateka Banjarmasin, Juara Internasional? Begini Dia Sekarang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Januari 2019

Masih Ingat Fauzan Sang Karateka Banjarmasin, Juara Internasional? Begini Dia Sekarang

BERITABANJARMASIN.COM - Masih ingatkah anda dengan Fauzan sang karateka Banua, dari Banjarmasin yang mendapat prestasi di kancah dunia dengan menyabet medali emas di kejuaraan karate tradisional dunia, Desember 2017 lalu di Republik Ceko.

foto: dok.rosehan

Namanya sempat viral dan menyedot perhatian nasional, khususnya masyarakat Banua tatkala nasibnya tak seberuntung Zohri yang mendapat penghargaan dan apresiasi dan sangat dielu-elukan beberapa waktu lalu.


Tak sampai disitu, Fauzan sempat diundang Deddy Corbuzier di acara TV swasta nasional  Hitam Putih. Dulunya masyarakat Banua sendiri bahkan tak tahu bahwa mereka memiliki aset yang pernah membanggakan nama Banua di kancah Dunia.


Setelah ramai dibicarakan, Fauzan akhirnya mendapat apresiasi dari Pemkot Banjarmasin, anggota DPRD, dan lain-lain. Tak banyak yang tahu, kehidupan Fauzan setelah viral beberapa waktu lalu.


Diketahui sebagaimana dari postingan di akun resmi anggota DPRD Kalsel, Rosehan @rosehanku, kini Fauzan yang kita kenal seorang karateka sekarang resmi menjadi anggota TNI AD yang bakal resmi dilantik pada Februari 2019 mendatang.


Anggota DPRD Provinsi Kalsel itu menuturkan dalam postingannya, Fauzan menempuh pendidikan militer di Pusdik Secapa Bandung, yaitu pendidikan militer dikhususkan untuk para atlet.


Rosehan juga menuturkan terima kasihnya kepada semua yang terlibat dalam kesuksesan yang diraih oleh Fauzan, atlet berprestasi dari Banjarmasin. Dalam postingan dua hari yang lalu ini rupanya menyedot perhatian para warganet. Terbukti postingan foto Fauzan tersebut telah mendapat sebangak 1433 like dan 103 komentar.


Tak sedikit yang meninggalkan komentar dalam kolom komentar tersebut seperti yang diungkap oleh akun @edhoebes alhamdulillah berkat pian jua om mensuport dan membantu memviralkan. Komentar lain ditunjukkan oleh akun @bunda_atik95 yang mencuitkan alhamdulillah sukses ya Fauzan. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only