Totok: Tahun Ini Pertama Kalinya UNBK SMP Serentak di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Januari 2019

Totok: Tahun Ini Pertama Kalinya UNBK SMP Serentak di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP akan digelar secara serentak, 22-25 April 2019. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan UNBK tahun ini merupakan pertama kalinya digelar secara serentak.

Menurut Totok bukan perkara mudah untuk menerapkan UNBK serentak, karena harus berkoordinasi maksimal dengan pihak PLN dan provider Internet untuk kelancaran saat proses UNBK berlangsung.

"Saat ini kami sudah meninjau kebeberapa sekolah di pelosok Banjarmasin, alhamdulillah jaringan 4G di Banjarmasin sudah menyeluruh dan masalah listrik pun sudah kami koordinasikan dengan PLN agar memprioritaskan pelaksanaan UNBK," jelasnya Rabu (23/1/2019).

Totok juga menguraikan SMP Negeri yang melaksanakan UNBK Mandiri ada 30 sekolah yang mana pada tahun lalu hanya berjumlah 10 sekolah negeri yang terdiri dari 11 SMP swasta melaksanakan UNBK Mandiri, 5 SMP Negeri dan 17 SMP swasta secara gabungan dengan sekolah lain.

Adapun persentasi untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat di Banjarmasin naik bertahap yaitu dalam tiga tahun terakhir berkisar pada 2017 diangka 67,34 persen kemudian tahun 2018 diangka 97,68 persen dan tahun 2019 mampu melaksanakan 100 persen.

Selain itu untuk jumlah keseluruhan siswa/i yang ikut dalam UNBK tahun 2019 terdapat 10.182 siswa/i yang terdiri dari 6.910 siswa berasal dari SMP Negeri dan sisanya berasal dari SMP swasta. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner