Dorong Infrastruktur Berkualitas di Kalsel, Intakindo Gelar Seminas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Januari 2019

Dorong Infrastruktur Berkualitas di Kalsel, Intakindo Gelar Seminas

BERITABANJARMASIN.COM - Intakindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia)  bersama Pemprov Kalsel mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Bergerak Mendorong Pembangunan Infrastruktur Berkualitas di Kalsel,  Kamis (24/1/2019) di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kegiatan ini dinarasumberi oleh Ir Irmansyah, Ir Ismu Rini Dwi Ari, akar perencanaan infrastruktur nasional dan Ir Subhan Syarief Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Kalsel.

Turut dihadiri Ketua DPP Intakindo Kalsel Nanda Febryan Pratamajaya dan Ketua Umum Intakindo DR Djoko Soepriyono. Acara ini dibarengi dengan penyerahan secara simbolis Sertifikat Keahlian Utama kepada Ir Hasan Husaini, Ahli muda kepada Fariz Hafiz dan Ahli Madya kepada Noor Aina.

Ir Ismu menyampaikan dalam pengembangan infrastruktur harus  berkesinambungan dan berkualitas. Saat infastruktur sosial dan ekonomi naik harus dibarengi manfaatnya ke lingkungan hidup.

Selain itu Subhan Syarief menyampaikan mengenai UU No 2 tahun 2017 dari fokus pemerintah ke jasa kontruksi sekarang ditekankan lebih ke industri konstruksi. Bagaimana penerapan revolusi industri 4.0, dalam menghasilkan infrastruktur cepat dan berkualitas perlu pemberdayaan di daerah-daerah tegasnya.

Kepada BeritaBanjarmasin.com Irma selaku sekretaris acara menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mendorong perkembangan infrastruktur di Kalimantan Selatan. "Infrastruktur harus lebih ditingkatkan dengan mengarahkan semua bidang bergerak untuk membangun infrastruktur di kota dan kabupaten di Kalsel," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner