KPU Kalsel Punya Ketua Baru, Begini Tanggapan Edy | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Januari 2019

KPU Kalsel Punya Ketua Baru, Begini Tanggapan Edy


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KPUD Kalsel menggelar rapat pleno, Rabu (23/1/2019) mengenai penunjukan ketua baru. Dengan adanya penunjukan tersebut otomatis terjadi pemindahan tugas dan jabatan dalam bagian divisi KPU ini.

Menurut Edy Ariansyah, selama tujuh bulan masa menjabatnya sebagai ketua KPUD, mereka ingin merespon kehendak publik. "Bukan jabatannya, tetapi tugas dan tanggung jawab KPU untuk meningkatkan sosialisasi," ujarnya.

Dengan adanya pleno yang dibahas tersebut disepakati untuk meningkatkan kompetisi divisi sosialisasi diperlukan 'rolling'. Juga untuk menyesuaikan kompetensi masing masing komisioner.

Ketua KPUD yang bertanggung jawab terhadap Keuangan Umum dan Logistik digantikan oleh Sarmuji yang sebelumnya ada di divisi teknik penyelenggaraan. "Sedangkan untuk saya di divisi sosialisasi pendidikan dan partisipasi pemilih," ujar Edy kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya sosialisasi termasuk salah salah satu kewajiban KPU dan ini telah diatur dalam UU No 7 Tahun 2017. "Pergantian divisi jabatan sepakat bukan hasrat personal pribadi sendiri tetapi meningkatkan kinerja kelembagaan, kerja sosialisasi dan literasi. Ini keputusan bersama semua komisioner," tegasnya.

Diharapkan dengan adanya perubahan ini akan bisa lebih baik. Apalagi KPU Kalsel memiliki target minimal 77,5 persen suara pemilih di tahun ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner