Emak-emak Banjarmasin Ini Tips Beli Alat Tulis untuk Anak Pian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 01 Januari 2019

Emak-emak Banjarmasin Ini Tips Beli Alat Tulis untuk Anak Pian

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang semester, toko-toko alat tulis ramai "diserbu" para emak-emak di Banjarmasin. Rata-rata membeli buku tulis, alat tulis, dan alat warna baru.



Seperti pantauan BeritaBanjarmasin.com, beberapa hari ini, beberapa toko alat tulis dan kantor besar, seperti di kawasan Jalan Kuripan. Ramai didatangi para orangtua siswa.


Harga yang ditawarkan pun beraneka ragam. Mulai dari yang murah hingga lumayan mahal. Sesuai dengan kualitas alat tulis yang dijual. Semakin berkualitas, rata-rata semakin mahal.


Ada beberapa tips yang bisa dicoba saat membeli alat tulis bagi anak anda. Pertama, tentukan dulu sebelum berangkat ke toko alat tulis, apa saja alat tulis yang mau anda beli. Diskusikan juga dengan anak, kira-kira apa yang perlu dibeli beserta warnanya. Ini untuk menghindari pembelian benda-benda yang sebenarnya tidak prioritas. Sehingga berdampak pada pengeluaran yang boros.


Kedua, pilihlah alat tulis yang memang berkualitas. Harga yang lebih mahal terkadang menggoda kita membeli yang lebih murah. Namun kebanyakan, yang murah biasanya kualitasnya kurang bagus dan mudah rusak.


Ketiga, bawalah kantong atau bakul purun dari rumah, karena berdasarkan aturan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Toko dilarang menyediakan kantong plastik untuk berbelanja. Ini untuk mengurangi sampah plastik yang menyumbang pencemaran lingkungan.


Begitulah beberapa tips yang dihimpun BeritaBanjarmasin.com untuk anda para emak-emak di Banjarmasin yang sanak. Jika dirasa bermanfaat silakan anda bagikan kepada kerabat dan keluarga. Jangan lupa ikuti kami di linimassa Instagram @beritabanjarmasin dan subscribe channel YouTube kami dengan mengetik Berita Banjarmasin. (sip/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only