29 KK Korban Kebakaran di Banjarmasin Utara Diberi Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 01 Januari 2019

29 KK Korban Kebakaran di Banjarmasin Utara Diberi Bantuan

BERITABANJARMASIN.COM - Ada sekitar 29 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan  yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (31/12/2018).



Bantuan yang diberikan Pemkot Banjarmasin kepada para korban musibah tersebut berupa uang tunai sebesar Rp1,9 juta kepada dua kelurahan yakni Kelurahan Sungai Andai dan Surgi Mufti.


Sebagian besar penyebab kebakaran berasal dari terjadinya arus pendek pada listrik atau konsleting, untuk itu orang nomor satu di bumi kayuh baimbay tersebut berharap kepada selurah warga agar lebih bisa berhati-hati lagi dan memperhatikan kelayakkan kilometer listrik di rumah masing-masing.


"Kalau sudah 15 tahun memang sudah harus diganti instalasi-instalasi di rumah, makanya minta bantu kepada pihak PLN untuk melakukan pengecekan, kemudian diganti semua instalasinya, supaya menghindari terjadinya kebakaran," ucapnya.


Sementara itu salah satu warga yang menerima bantuan, Jamaludin, berterimakasih dengan kepedulian pemkot terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran. "Alhamdulillah," ucapnya.


Selain itu, pada kegiatan itu, Ibnu bersama Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin beserta seluruh lurah melakukan pengecekkan ke ruangan pembuatan e-KTP. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only