12 Rupa Baru Bangunan ULM, Ada Perpustakaan Seperti Cafe hingga Auditorium | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Januari 2019

12 Rupa Baru Bangunan ULM, Ada Perpustakaan Seperti Cafe hingga Auditorium

BARU - Gedung perpustakaan ULM yang baru.

BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berbenah, 12 gedung baru nan megah siap beroperasi tahun ini. Di atas lahan 132,54 hektare di 12 gedung baru termasuk Auditorium di Banjarbaru bakal siap digunakan.

Berdasarkan pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com, Rabu (23/1/2019), interior gedung eksotis dengan sentuhan khas warna biru, abu-abu, dan kuning tampak menambah wajah baru kampus tertua di Kalimantan itu.



Kami memantau enam dari dua belas gedung baru ULM. Pertama, Postgraduatioan Building yaitu gedung Pascarjana yang didominasi dengan warna kuning di bagian atas. Dipenuhi kaca pada setiap sudutnya bangunan ini diperuntukkan mahasiswa magister ULM.

Kedua, mengarah ke bagian timur laut dari postgraduation building, mata kita akan dimanjakan oleh Lecture Theater Building, bangunan yang penuh ukiran di samping kiri dan kanan ini merupakan gedung untuk kuliah teater.
Bagi anak seni, bersiaplah punya gedung teater sendiri. 



Tak hanya satu, ketiga, jika kita masuk lebih dalam area gedung baru ini, kita akan menemukan satu gedung teater lagi yang dinamakan 'General Building Lecture Theater'.

Keempat, yaitu Fakultas Sosial dan Politik. Anak FISIP patut bangga dengan bangunan satu ini, tak hanya megah bangunan ini difasilitasi lift dengan dinding kaca transparan di bagian tengah gedung.
Kelima, perpustakaan pusat yang memiliki desain minimalis dengan ukiran yang sama dengan gedung teater di bagian depan. Tak hanya itu, bagian dalam perpus pusat ini difasilitasi kursi-kursi unik dengan desain tak ayal seperti sebuah cafe.

Keenam, terdapat gedung umum pusat kegiatan di bagian belakang. Gedung ini menyerupai stadion Gelora Bung Karno yang khas dengan bundaran ditengah atap gedung.

Pembaharuan ini mendapat respon positif dari para mahasiswa, salah satunya diungkap Muhaimin yang merasa bangga dengan kemajuan yang dilakukan ULM dari segi infrastruktur. "Bangga sih, mudah-mudahan dengan kemajuan insfrastruktur ini dibarengi dengan kemajuan proses pembelajaran juga," tuturnya.

Adapun 12 gedung yang bakal menjadi wajah baru ULM itu, yakni Gedung Dekanat FKIP, Laboratorium IPS FKIP, Labotorium MIPA FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan General Building (Library, Student Activity Centre, Lecture Theater). Sedangkan di kampus Banjarbaru ada auditorium dan sport center. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner