Pengusaha Bimbel di Banjarmasin Optimis Bersaing, Meski Digempur Aplikasi Belajar Daring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Januari 2019

Pengusaha Bimbel di Banjarmasin Optimis Bersaing, Meski Digempur Aplikasi Belajar Daring

ilustrasi: forumbatasa

BERITABANJARMASIN.COM - Hadirnya aplikasi belajar 'Ruang Guru' di era teknologi seperti sekarang memberi kemudahan bagi para siswa belajar hanya dari smartphone saja.

Fenomena aplikasi belajar ini diprediksi dapat mempengaruhi usaha bimbingan belajar (bimbel) di Banjarmasin. Bagaimana tidak, aplikasi belajar ini hadir dengan menawarkan harga yang lebih murah, dan konten belajar yang lengkap seperti try out, dan les privat.

Selain itu, konten yang tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (master teacher). yang kememuanya ini dapat diunduh secara langsung hanya melalui smartphone saja.

Kemudahan-kemudahan ini dirasakan oleh Ahmad Fadhilah, siswa SMP kelas 3 di Banjarmasin yang menggunakan aplikasi belajar daring ini. Ia berujar bahwa memang lebih mudah mempelajari soal dan bisa belajar sambil santai. "Enak aja sih belajar lewat ponsel, bisa kapan aja dan dimana saja," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (23/1/2019).

Hal berbeda diungkapkan Susilawati, selaku owner pada salah satu lembaga bimbingan belajar (bimbel). Pada kesempatan wawancara bersama BeritaBanjarmasin.com, ibu satu anak ini mengungkapkan bahwa bimbel masih memiliki eksistensi yang masih terbilang aktif dan mempunyai hati di sebagian orangtua siswa.

Mungkin aplikasi belajar daring saat ini masih baru dan masih bisa dilakukan oleh anak-anak sekolah yang dapat dikatakan 'mandiri', artinya dapat belajar tanpa melalui pengawasan. Tetapi untuk bimbel masih punya kans di hati para orangtua murid, khususnya anak-anak SMP yang masih perlu pengawasan. "Masih banyak anak-anak les private masih nyaman dengan guru nyata ada di depan mereka, dengan begitu mereka jadi benar-benar belajar," ujarnya.

Bahkan ada sebagian orangtua murid yang mengatakan kalau guru les tidak datang, anak malah tidak belajar. "Jadi memang, saya rasa bimbel masih dapat bersaing dengan aplikasi ini," tutupnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner