Seddaap, 52 Stan Sajikan Kuliner Khas Banjar di Seberang Balai Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Seddaap, 52 Stan Sajikan Kuliner Khas Banjar di Seberang Balai Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Melestarikan budaya kuliner khas Banjar, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar Festival Kuliner Banjar di Siring Pemkot Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Jumat (7/12/2018).



Kegiatan yang kali kedua digelar setelah sebelumnya bertemakan Wadai Ipau Terbanyak itu, dibuka langsung Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani, dihadiri para kepala SKPD serta Wakil Ketua TP PKK Banjarmasin, Fatimah.


Tak hanya makanan maupun jajanan khas Banjar yang disediakan, juga turut dihadirkan makanan khas dari daerah lain, seperti gudeg jogja, empek Palembang dan makanan lainnya.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al Haq mengatakan, ada 52 stan yang menyediakan beragam kuliner khas Banjar dalam gelaran itu. "Juga ada kita tampilkan kuliner nusantara," ujarnya.


Pada acara tersebut para chief profesional Indonesia unjuk kebolehan dengan mendemokan 10 menu andalan mereka. Tetap menggunakan bahan bahan makanan asli khas banjar seperti ikan patin dan gabus yang disulap terlihat lebih modern ditangan para chief handal di Banjarmasin. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini