Lurah Pemurus Dalam Kumpulkan RT/RW, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Lurah Pemurus Dalam Kumpulkan RT/RW, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Sejak dibentuknya Forum RT/ RW Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan beberapa waktu lalu, kekompakan terus dipupuk dengan silaturahmi dan pertemuan yang rutin digelar setiap bulan di kantor kelurahan setempat.



Agenda bulanan yang digelar di Aula Kelurahan Pemurus Dalam Jalan AMD RT 27, Jumat (7/12/2018) pukul 17.00 WITA itu, dihadiri Lurah Pemurus Dalam, Arliansyah, seluruh RT/RW, anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Rahmadi dan Babinsa Sertu Tono, Kepala Puskesmas Pemurus Dalam dr Novita.


“Acara ini setiap bulannya kita lakukan untuk membahas setiap kegiatan dalam mendukung program pembangunan di wilayah RT/ RW se – Kelurahan Pemurus Dalam,” kata Lurah H Arliansyah kepada BeritaBanjarmasin.com.


Hari ini, kata H Arliansyah, pertemuan bersama Forum RT/ RW bulan ini khusus membahas dan mengevaluasi kinerja dan laporan penggunaan dana operasional. “Selain itu, kita juga menerima masukan dari ketua RT/RW yang baik untuk kemajuan kelurahan ini. Karena seorang lurah bekerja top-down, makanya program yang dijalankan sesuai arahan atasan. Mari sama-sama bangun kampung kita,” harapnya.


Dia mengutarakan, dalam pertemuan ini juga dirinya berharap dapat menjalin tali silaturahmi sesama Forum RT/ RW, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga. “Semoga dengan adanya forum ini, Kelurahan Pemurus Dalam semakin kompak dan maju hingga menjadi rujukan kelurahan lainnya,” harap H Arliansyah.


Sementara itu, Brigadir Rahmadi yang hadir di forum tersebut menyampaikan himbauan kamtibmas. Diantaranya, pihak RT/RW agar mendata setiap pendatang di wilayahnya baik yang bermalam atau menyewa rumah/kost. “Selain itu, jika ada gangguan kamtibmas jangan segan-segan laporkan ke kami agar segera ditindak lanjuti,” ucap anggota Polsek Banjarmasin Selatan itu.


Forum ini dinilai sangat strategis fungsi dan perannya. Tidak hanya bagi masyarakat namun forum ini diharapkan akan semakin meningkatkan perannya sebagai ujung tombak pemerintah. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini